SMOOTO Aloe-E Snail Bright Gel, SMOOTO Tomato Collagen White Serum, SMOOTO Tomato Collagen White and Smooth Mask REVIEW

By Aileen - May 27, 2018

Ohayouuu! Sawat die toon tsjaauw!
Ohayou dan Sawat die toon tsjaauw artinya "selamat pagi" dalam bahasa Jepang dan Thailand, kok selamat pagi? Biar semangat kita selalu baru kayak habis bangun pagi. Cieee... Buat kamu yang suka Asian skin care, pasti udah ga asing lagi sama SMOOTO. Buat yang belum tay, SMOOTO ini No. 1 bestseller skin care di Thailand yang penjualannya mencapai 90 juta pcs.  SMOOTO diproduksi di Thailand menggunakan bahan-bahan dari Jepang yang diolah dengan inovasi teknologi terbaru yaitu Nanoliposomes, istilah ini berasal dari nanoparticles dan liposome. Dengan teknologi ini, kandungan dari ekstrak merupakan yang terbaik dan akan memberikan hasil terbaik juga pada kulit. Amazing, right? Ditambah lagi, SMOOTO di desain khusus untuk kulit Asia loh!


Ada tiga produk best seller SMOOTO yang bakal aku review. Untuk seri produk lengkapnya, bisa dicek di website nya langsung ya. Sebelumnya, can I tell you one thing? Packaging-nya unyuuuu bangettttt omg!! Ga nahan liatnya pengen aku makan, nah lo?! 

Gel lidah buaya ini mengandung Vitamin E dan ekstrak lendir siput alami. Aku dari dulu suka banget pake produk snail, kayak COSRX Snail Essence yang udah aku review. Ditambah lagi dengan kandungan aloe vera yang soothing, dijamin efektif buat sunburn, dryness, dehydration, dan kawan-kawannya. Apalagi buat aku yang tinggal di Bali yang super panas ini, pas udah merah-merah saking panasnya, olesin gel ini, langsung deh kulit aku jadi lebih calm dan lembab. Kemasannya praktis banget buat dibawa kemana-mana, keren banget deh! Biasanya tuh kalau kemasan kecil pasti dalam bentuk sachet sekali pakai dan jadi ga higienis kalau disimpen, tapi dengan kemasan gel ini, udah selesai semua masalah.






WHAT I LOVE:
+ Praktis dan simpel
+ Cocok dibawa traveling
+ Harga terjangkau
+ Efektif untuk berbagai macam masalah kulit

WHAT I DON'T LOVE:
- Wanginya sedikit berlebihan untuk orang sensitif

2. SMOOTO Tomato Collagen White Serum (IDR 35.000)
Siapa yang ga suka pakai serum? Aku suka banget coba berbagai macam serum karena serum merupakan salah satu produk yang paling krusial dalam ritual skin care kita. Seperti namanya, serum ini mengandung 10x ekstrak tomat yang dikombinasikan dengan kolagen, arbutin, dan glutathione. Serum ini sedikit berbeda dengan serum biasanya yang warnanya cenderung bening dan cair, ini adalah milk serum, jadi warnanya putih dan lebih kental. Serum ini berfungsi untuk mencerahkan dan meratakan warna kulit, bahkan bisa untuk dark circles loh. Yang aku suka dari serum ini adalah konsistensinya, walaupun kental tapi langsung terserap kulit dengan cepat. Untuk hasilnya sendiri, perlu dicoba rutin beberapa bulan.




WHAT I LOVE:
+ Praktis dan simpel
+ Isi hanya 10 gr, jadi lebih higienis
+ Cocok untuk traveling
+ Lebih pekat/kental
+ Menyerap dengan cepat

WHAT I DON'T LOVE:
- Wanginya lumayan strong 


Nah, ini temennya si SMOOTO Tomato Collagen White Serum. Banyak banget mengandung bahan/kandungan natural yang efektif untuk berbagai macam masalah kulit, dari yang kulit berminyak, pori-pori besar, kulit kusam, iritasi, dll. Karena memang sebenarnya tomat lebih cocok untuk kulit berminyak, buat kamu yang butuh hydrating mask atau moisturizing mask, masker ini kurang efektif untuk itu. Yang aku suka dari masker ini, konsistensinya lembut, jadi cukup dioles tipis-tipis aja, diamkan 5-10 menit (bentar banget!), lalu bilas. Walaupun lebih cocok untuk kulit berminyak, masker ini tetep lembab kok di kulit, bukan yang kayak bikin kulit ketarik-tarik gitu. Overall, I like it!



WHAT I LOVE:
+ Praktis dan higienis
+ Konsistensinya lembut
+ Efektif

WHAT I DON'T LOVE:
- Harganya tidak terlalu murah untuk 2x pakai

So, ga sabar buat nyoba varian SMOOTO yang lainnya, apalagi ada yang namanya Kawaii Series dan Vampire Series, penasaran deh. Karena kemasannya yang kecil-kecil dan harganya terjangkau, cocok banget buat semua orang yang pengen coba tapi takut ga cocok. Menurutku inovasi ini keren banget! Thank you, SMOOTO!

Website : www.smooto.co.id 
Instagram : @smootoindonesia
Facebook : Smooto Indonesia
Line : @smootoindonesia

  • Share:

You Might Also Like

0 comments