LASH LIFT di Bali

By Aileen Liana - June 14, 2018


Kebanyakan dari kalian mungkin sudah tidak asing lagi dengan lash lift/tint atau bisa disebut keriting bulu mata, tapi sebenarnya apa sih fungsinya? Apa bedanya lash lift dan lash tint? Dan masih banyak pertanyaan lainnya. Lash lift di Bali sendiri sudah mulai populer tapi masih banyak yang kurang paham ataupun kesulitan mencari tempat yang terjamin. Di artikel ini aku akan menjelaskan semaksimal mungkin tentang lash lift/tint sehingga kalian tahu apakah treatment ini cocok buat kalian. Silahkan drop pertanyaan kalian di bawah dan aku akan berusaha menjawab karena aku sendiri sudah melakukan lash lift/tint pada klien.


Apa itu lash lift dan lash tint?

Lash lift adalah proses seperti keriting/perm bulu mata menggunakan cairan kimia tanpa menggunakan pemanas/heater. Hasil dari lash lift akan seperti ketika bulu mata dipanaskan menggunakan mechanical curler, melengkung alami. Maka dari itu, volume dan panjang bulu mata asli akan sangat mempengaruhi hasil.

Bulu mata akan di-lem menggunakan gentle adhesive pada silicone yang ditempel di kelopak mata. Bulu mata kemudian dilapisi dengan cairan keratin tersebut dan dibiarkan hingga mengering. Cairan ini yang akan membuat bulu mata terangkat dan terlihat lebih lentik. Pengerjaan bulu mata ini membutuhkan waktu sekitar satu hingga dua jam. Lamanya pengerjaan bisa sangat tergantung dengan seberapa lebat bulu mata Anda.

Sedangkan lash tint adalah proses menghitamkan bulu mata agar terlihat lebih gelap dan tebal. Lash tint menggunakan produk menyerupai cream berwarna hitam pekat yang dioleskan kemudian didiamkan selama kurang lebih 15 menit.

Berapa lama lash lift/tint akan bertahan?

Lash lift/tint akan bertahan selama enam hingga delapan minggu tergantung pertumbuhan bulu mata (lash cycle) masing-masing klien. Disarankan untuk redo pada minggu ke delapan.

Apakah kelebihan lash lift/tint dibandingkan eyelash extensions?

Lash lift/tint jauh lebih praktis dan nyaman dibandingkan eyelash extensions. Tidak dibutuhkan perawatan khusus setelah proses pengerjaan dan tidak ada pantangan sama sekali setelah 24 jam. Tidak seperti eyelash extensions, klien tetap boleh menggunakan mascara, eyeliner, produk oil-based, dll. Sangat praktis bukan?

Bagaimana merawat bulu mata setelah lash lift/tint?

Walaupun tidak ada perawatan khusus setelah proses, disarankan untuk menggunakan natural oil seperti coconut oil atau facial oil untuk menjaga bulu mata tetap lembut dan ternutrisi dengan baik. Bagaimanapun, bulu mata sudah terkena bahan kimia cukup lama.

Dimana tempat lash lift/tint yang terjamin di Bali?

Apapun yang berhubungan dengan mata harus dilakukan oleh beautician yang terlatih dan berpengalaman. Salah satu tempat yang oke adalah Lace Beauty Bar (@lace.beautybar) karena semua treatment-nya dilakukan oleh owner sendiri dan menggunakan bahan dan alat berkualitas dari Korea. Yuk langsung dicek ig-nya, selain melayani  lash lift/tint, Lace Beauty Bar juga melayani nail gel art, eyelash extensions, bb glow, dan natural facial loh.


BEFORE TREATMENT

AFTER TREATMENT

LASH LIFT & TINT

Facebook : Lace Beauty Bar
Instagram : @lace.beautybar
Line : @mrb5192t
WA : 08970834255

  • Share:

You Might Also Like

0 comments