Perspirex Comfort - Extra Effective Antiperspirant Roll-On Review

By Aileen - March 22, 2020

Guys and girls, kali ini aku mau share pengalaman aku pakai Perspirex Comfort - Extra Effective Antiperspirant Roll-On (banyak yang sebut Perspirex Deodorant) yang berasal dari Denmark.
FYI, di Indonesia produk ini bisa dibeli online di marketplace seperti Tokopedia dan Shopee, kalo offline aku rasa belum ada.



Sebelumnya aku mau cerita dulu kalo aku dari jaman puber punya masalah bau ketiak, jadi bukan bau badan kayak semua keringet dari ujung kepala sampe ujung kaki bau gitu ya >.< Sebabnya aku kurang tau kenapa, tapi ada yang bilang waktu kecil aku suka makan bawang merah goreng (LOL LOL). Mulai pake deodorant roll-on biasa yg di pasaran/supermarket, model spray, mau yang murah sampe yang mahal branded udah aku cobain, GAK EFEK, cuma menahan bau sebentar.

Terus berpindah ke deodorant bentuk batu kristal gitu yang katanya mengandung mineral salt alami, ada yang lokal dan impor, lumayan efek walaupun bukan total bau hilang seharian. Aku pakai batu ini cukup lama dan sempat berpikir mungkin sudah menemukan solusi, tapi ternyata ga lama juga HU HU HU... 

Sempet hopeless, ada temenku yang bilang pakai bedak M*K yang murah banget cuma 3 reboan satu sachet. Cus cobain lah, wahh manjur walaupun ga seharian jadi , bahagia dong, udah murceee manjur. Cukup lama juga pakai yang ini tapi akhirnya tetep aja basah si keti :( 
Habis si bedak, ada coba deodorant mahal merk salah satu MLM ternama di dunia, sama, bertahan beberapa bulan aja. 

Singkat cerita, ketemulah aku review salah satu youtuber yang berhasil menyembuhkan Hyperhidrosis (keringat berlebih bahkan pada saat tidak panas) dengan menggunakan antiperspirant merk M*xim buatan USA. Jadi memang solusi untuk keringat berlebih adalah formula Aluminium Chloride yang bisa 'mengikat' keringat dan bau (odour) sebelum muncul ke permukaan kulit, biasa disebut antiperspirant.

Source: https://www.perspirex.com/sweat-and-odour/

Awalnya aku mau coba ini, tapi karena banyak review yang bilang walaupun manjur POL tapi efeknya gatel banget semaleman sampe ga bisa tidur, n takutnya kalo digaruk2 akhirnya iritasi dan keti jadi hitam (OH NO!). 

So, youtuber yang sama bilang kalau takut sama efeknya M*xim (karena dia mengandung 15% Aluminium Chloride, dimana deodoran pada umumnya mungkin sekitar 5% aja atau tidak mengandung sama sekali), boleh coba Perspirex yang varian Comfort dengan kandungan 7.5% Aluminium Chloride dan punya active skin-care system, selain itu water-based dan alcohol-free. 


Overview

Berikut adalah varian roll-on Perspirex, ada foot lotion juga selain ini.  

Bisa dilihat level STRENGTH dan SKIN COMFORT-nya.



Beberapa Poin penting adalah:
  1. Digunakan pada malam hari saat mau tidur dan dibilas paginya, setelah itu boleh gunakan deodoran atau pewangi biasa
  2. Digunakan 2-3x seminggu
  3. Efeknya mampu bertahan 2-3 hari (varian Comfort), hingga 5 hari (varian Original dan Strong)
  4. Gunakan pada kulit kering dan bebas luka atau iritasi
  5. Dapat menimbulkan efek gatal dan iritasi ringan

Untuk info produk dan FAQ lebih lengkapnya bisa kesini.


Packaging 10/10

Simple, clean, mungil, mudah dibawa, ga usa ribet-ribet mah deodoran. Ni ukurannya jauh lebih kecil (20 ml) dibanding deodoran pada umumnya ya guys. Aku suka karena ga sayang misal ga cocok terus sisa banyak. Harganya juga lebih ekonomis, which is very important, karena deodorant jenis ini cukup jauh lebih mahal dibanding yang biasa.

Scent 7/10

Tidak mengandung wangi-wangian sama sekali sepertinya, bau nya agak strong aneh, tapi ya wajar dan sudah diprediksi. But, kalo udah dioles di keti, ga akan kecium apa-apa kok di hidung kita. So, no problem.

Performance 9/10

Bagaimana hasilnyaa? Manjur top! Sesuai yang di klaim, cukup pakai sebelum tidur, maka ketiak akan bebas dari bau tidak sedap dan tetap kering selama 2-3 hari. WOW, yup I’m surprised, kok bisaa melawan keti ku yang super bandel ini, yang bahkan di ruangan ber-AC bisa keringetan (gils gils). Seiring pemakaian, kita bisa mengurangi frekuensi pemakaian jadi hanya 5 hari atau seminggu sekali aja, karena keringat makin berkurang juga. *happy face*

Skin Feeling 7/10

Seperti yang udah aku mention di atas, deodoran jenis ini punya efek gatal, level gatalnya itu yang beda-beda setiap produk. Makanya aku beli yang comfort, takut ga tahan bok. Pertama pake, malem gatal wehh, cuma ga sampe ga bisa tidur, kadang garuk-garuk dikit aja, INGET jangan di garuk keras ya, nanti luka. Besok paginya habis mandi, masih gatal, pake deodoran biasa tambah gatal ‘n sedikit perih. Mungkin kulitku sensitif dan lagi ada sedikit iritasi. Bingung gimana hilangin gatalnya, akhirnya aku menemukan solusi, yaitu ALOE VERA gel, langsung ademm dan gatal berkurang jauh.
Good news nya, efek seperti ini ga berlangsung lama, dan berkurang di setiap pemakaian berikutnya. Yahh, namanya usaha, kalo aku sih gapapa deh gatal bentar tapi bebas bau dan keringat berlebih.

Sekian sesi review sekaligus curhat aku sebagai pejuang keti. Kalau kalian gimana? 
Ada yang sudah pernah coba?


  • Share:

You Might Also Like

27 comments

  1. Gils sihh.. tetap kering 2-3 hari.. btw Aloe Vera gelnya pakai brand apa ya? Yg ada alcoholnya gpp buat ketiak? Aku paling bingung soalnya kalau ngerawat keti

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku pake yg lagi ada aja sih, Smooto sama yg dijual di althea, ga perhatiin ada alcohol ga 😆 yg pnting soothing gel. Iya emang susahh ngerawat keti apalagi klo punya mslh kyk aku 🤕

      Delete
  2. Wah sama kayak temenku punya masalah gini juga. Terus dia pake deo nya nuskin (kalo nggak salah). Kalo coba brand lain nggak mempan.

    Aloe gelnya pakai brand apa yaa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa aku juga masi pake deodorant nya Amway utk sehari2, bole juga coba Nuskin ntar.
      Aloe gel pake Smooto say.

      Delete
  3. setahan itu ini ce? aku lagi mau ganti deodorant, merk yg biasa aku pake udah nggak mempan. wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa tp ini cuma pake pas malem aja trus jangan setiap hari Gia. Kalo kamu ga ada masalah burket berlebih mah gausa pake ini wkwk.

      Delete
  4. boleh juga nih , cuman agak sedikit takut aja sama efek gatalnya...
    padahal kan bagus keti kering tahan 2-3 hari ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyahh emang ga enak efeknya, kalo ga bermasalah banget gausa pake ini say hehe.

      Delete
  5. berapa lama waktu dari make perspirex deodorannta ke make alo veranya ya kak? ditunggu kering dulu perspirexnya baru pake aloe vera atau gmn?

    thanks kak,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi kan malemnya pake ini, besok pagi mandi, kalo gatel pake aloe gel langsung.
      Bukan ditumpuk yahh..

      Delete
  6. Gendot tapi kecil kemasannya,beruntung ya lin dah ketemu deo yg cocok ga bisa bayangin gimana ga pedenya kamu saat itu

    ReplyDelete
  7. Aku selama ini gak punya masalah ini sih, tapi aku bakal rekomen ke temanku. She has same problem. Thank you!


    www.vinasaysbeauty.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ur welcome, yup banyak yg punya problem kayak gini tp ga tau kalo ada produk khususnya.
      Happy to share ;))

      Delete
  8. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  9. Gilaa 2-3 hari coyy tahannya, aku biasa pke deo yg whitening malah hitam, ga setahan ini jg, hrus aku gnti nih nyoba ini

    ReplyDelete
  10. Yaampun baru tahu ada prouduk kaya gini, bisa tahan lama banget terus packagingnya juga lucu!

    ReplyDelete
  11. Wihhh aku bahkan baru tahu produk ini kak, pengen coba rasain pakai nih produk kak

    ReplyDelete
  12. Beb ini cocok juga ga yah buat cowok? *penasaran*

    ReplyDelete
  13. gila menarik bgt reviewnya jadi pengen cobain, biasa aku pake nuskin tp ga terlalu ngefek sih di aku

    ReplyDelete
  14. Wahh lumayan ya tahan aromanya. Aku jadi kepo pingin nyobain. Thanks reviewnya kak ❤

    ReplyDelete
  15. Tumben bgt denger deo ini.. Menarik ya ce

    ReplyDelete
  16. omggg, baru tahu dan otw mau cek e-com. Thankyou bgt infonyaaa.

    ReplyDelete
  17. lucu nih bentuknya imut2 gendut gitu. susah banget nyari model2 gini disini ga ada

    ReplyDelete
  18. penasaran banget deh , baru tau loh , kapan2 boleh nih aku coba hehe

    ReplyDelete
  19. Mau tanya dong aku juga pake ini uda sebulanan, awal pake disuruh sminggu full kan? Trs berikutnya sminggu bisa 3x atau berapa kali sesuai kebutuhan..
    Tp pas aku kluar rumah ni siang uda ga pake deo lagi emang masih kadang tetep keringetan dikit ya? Ga bener2 kering gitu? Atau aku salah pemakaian?

    ReplyDelete
  20. Kalo aku yah rela sampe ga waxing demi nyobain ini seminggu. Dan bahkan udh waxing, kembali pake ini lagi tiap malem, sangat ga ngaruh di aku :( udh 3 minggu ttp burket. Tp emg sih baunya berkurang. Btw aku pake yg original (warna biru muda). Haruskah aku mencoba yg strongg???

    ReplyDelete