Perspirex Comfort - Extra Effective Antiperspirant Roll-On Review

By Aileen - March 22, 2020

Guys and girls, kali ini aku mau share pengalaman aku pakai Perspirex Comfort - Extra Effective Antiperspirant Roll-On (banyak yang sebut Perspirex Deodorant) yang berasal dari Denmark.
FYI, di Indonesia produk ini bisa dibeli online di marketplace seperti Tokopedia dan Shopee, kalo offline aku rasa belum ada.



Sebelumnya aku mau cerita dulu kalo aku dari jaman puber punya masalah bau ketiak, jadi bukan bau badan kayak semua keringet dari ujung kepala sampe ujung kaki bau gitu ya >.< Sebabnya aku kurang tau kenapa, tapi ada yang bilang waktu kecil aku suka makan bawang merah goreng (LOL LOL). Mulai pake deodorant roll-on biasa yg di pasaran/supermarket, model spray, mau yang murah sampe yang mahal branded udah aku cobain, GAK EFEK, cuma menahan bau sebentar.

Terus berpindah ke deodorant bentuk batu kristal gitu yang katanya mengandung mineral salt alami, ada yang lokal dan impor, lumayan efek walaupun bukan total bau hilang seharian. Aku pakai batu ini cukup lama dan sempat berpikir mungkin sudah menemukan solusi, tapi ternyata ga lama juga HU HU HU... 

Sempet hopeless, ada temenku yang bilang pakai bedak M*K yang murah banget cuma 3 reboan satu sachet. Cus cobain lah, wahh manjur walaupun ga seharian jadi , bahagia dong, udah murceee manjur. Cukup lama juga pakai yang ini tapi akhirnya tetep aja basah si keti :( 
Habis si bedak, ada coba deodorant mahal merk salah satu MLM ternama di dunia, sama, bertahan beberapa bulan aja. 

Singkat cerita, ketemulah aku review salah satu youtuber yang berhasil menyembuhkan Hyperhidrosis (keringat berlebih bahkan pada saat tidak panas) dengan menggunakan antiperspirant merk M*xim buatan USA. Jadi memang solusi untuk keringat berlebih adalah formula Aluminium Chloride yang bisa 'mengikat' keringat dan bau (odour) sebelum muncul ke permukaan kulit, biasa disebut antiperspirant.

Source: https://www.perspirex.com/sweat-and-odour/

Awalnya aku mau coba ini, tapi karena banyak review yang bilang walaupun manjur POL tapi efeknya gatel banget semaleman sampe ga bisa tidur, n takutnya kalo digaruk2 akhirnya iritasi dan keti jadi hitam (OH NO!). 

So, youtuber yang sama bilang kalau takut sama efeknya M*xim (karena dia mengandung 15% Aluminium Chloride, dimana deodoran pada umumnya mungkin sekitar 5% aja atau tidak mengandung sama sekali), boleh coba Perspirex yang varian Comfort dengan kandungan 7.5% Aluminium Chloride dan punya active skin-care system, selain itu water-based dan alcohol-free. 


Overview

Berikut adalah varian roll-on Perspirex, ada foot lotion juga selain ini.  

Bisa dilihat level STRENGTH dan SKIN COMFORT-nya.



Beberapa Poin penting adalah:
  1. Digunakan pada malam hari saat mau tidur dan dibilas paginya, setelah itu boleh gunakan deodoran atau pewangi biasa
  2. Digunakan 2-3x seminggu
  3. Efeknya mampu bertahan 2-3 hari (varian Comfort), hingga 5 hari (varian Original dan Strong)
  4. Gunakan pada kulit kering dan bebas luka atau iritasi
  5. Dapat menimbulkan efek gatal dan iritasi ringan

Untuk info produk dan FAQ lebih lengkapnya bisa kesini.


Packaging 10/10

Simple, clean, mungil, mudah dibawa, ga usa ribet-ribet mah deodoran. Ni ukurannya jauh lebih kecil (20 ml) dibanding deodoran pada umumnya ya guys. Aku suka karena ga sayang misal ga cocok terus sisa banyak. Harganya juga lebih ekonomis, which is very important, karena deodorant jenis ini cukup jauh lebih mahal dibanding yang biasa.

Scent 7/10

Tidak mengandung wangi-wangian sama sekali sepertinya, bau nya agak strong aneh, tapi ya wajar dan sudah diprediksi. But, kalo udah dioles di keti, ga akan kecium apa-apa kok di hidung kita. So, no problem.

Performance 9/10

Bagaimana hasilnyaa? Manjur top! Sesuai yang di klaim, cukup pakai sebelum tidur, maka ketiak akan bebas dari bau tidak sedap dan tetap kering selama 2-3 hari. WOW, yup I’m surprised, kok bisaa melawan keti ku yang super bandel ini, yang bahkan di ruangan ber-AC bisa keringetan (gils gils). Seiring pemakaian, kita bisa mengurangi frekuensi pemakaian jadi hanya 5 hari atau seminggu sekali aja, karena keringat makin berkurang juga. *happy face*

Skin Feeling 7/10

Seperti yang udah aku mention di atas, deodoran jenis ini punya efek gatal, level gatalnya itu yang beda-beda setiap produk. Makanya aku beli yang comfort, takut ga tahan bok. Pertama pake, malem gatal wehh, cuma ga sampe ga bisa tidur, kadang garuk-garuk dikit aja, INGET jangan di garuk keras ya, nanti luka. Besok paginya habis mandi, masih gatal, pake deodoran biasa tambah gatal ‘n sedikit perih. Mungkin kulitku sensitif dan lagi ada sedikit iritasi. Bingung gimana hilangin gatalnya, akhirnya aku menemukan solusi, yaitu ALOE VERA gel, langsung ademm dan gatal berkurang jauh.
Good news nya, efek seperti ini ga berlangsung lama, dan berkurang di setiap pemakaian berikutnya. Yahh, namanya usaha, kalo aku sih gapapa deh gatal bentar tapi bebas bau dan keringat berlebih.

Sekian sesi review sekaligus curhat aku sebagai pejuang keti 😃 Kalau kalian gimana? 
Ada yang sudah pernah coba?

  • Share:

You Might Also Like

3 comments

  1. Gils sihh.. tetap kering 2-3 hari.. btw Aloe Vera gelnya pakai brand apa ya? Yg ada alcoholnya gpp buat ketiak? Aku paling bingung soalnya kalau ngerawat keti

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku pake yg lagi ada aja sih, Smooto sama yg dijual di althea, ga perhatiin ada alcohol ga 😆 yg pnting soothing gel. Iya emang susahh ngerawat keti apalagi klo punya mslh kyk aku 🤕

      Delete
  2. Wah sama kayak temenku punya masalah gini juga. Terus dia pake deo nya nuskin (kalo nggak salah). Kalo coba brand lain nggak mempan.

    Aloe gelnya pakai brand apa yaa?

    ReplyDelete