Purbasari Metallic Color Matte Lipstick dan Oil Control Matte Powder Review

By Aileen - January 27, 2018

Wow, bulan Januari sebentar lagi berakhir, gimana rencana kamu untuk tahun 2018? Harus punya semangat yang baru yah! Ngomong-ngomong baru, pasti banyak banget brand kosmetik yang launching produk baru yang keren-keren, termasuk Purbasari. Berkolaborasi dengan Bali Beauty Blogger, kita dapat kesempatan untuk nyobain produk terbaru Purbasari, yaitu Oil Control Matte Powder dan Metallic Color Matte Lipstick. Seperti yang kita tahu, Purbasari cukup menjadi favorit di kalangan kosmetik harga terjangkau, khususnya Purbasari Color Matte dan Hi Matte Lip Cream yang bestseller banget di tahun kemarin.



Ga mau kalah trendy, Purbasari mengeluarkan Metallic Color Matte Lipstick dengan 5 warna sekaligus, yaitu Rubellite (CM 71), Madeira (CM 72), Carnelian (CM 73), dan Sunstone (CM74).  Packagingnya warna emas dan simpel, sangat elegan. Lipstick seri Hydra ini menjanjikan performa long lasting dan hydrating. Yuk langsung dilihat swatch-nya, seger-seger banget kan warnanya, dan yang paling penting semuanya wearable loh! Karena kadang metallic lipstick itu warnanya terlalu out of the box untuk dipakai sehari-hari. Selain itu, walaupun namanya metallic, hasilnya ga’ kayak disco ball gitu deh, cakep banget dengan hint of sparkle-nya. Waktu aku pakai, mudah dioles dan warnanya pigmented dan mudah di-build juga. Konsistensinya ga kering tapi ga lembab juga, cukup nyaman untuk matte lipstick. Favoritku adalah Madeira dan Sunstone, warnanya agak jarang dan bagus banget for sexy daily look. Untuk ketahanannya sendiri, begitu dioles dia langsung stay dan agak susah dihapus kalau kena pinggir-pinggir bibir, tapi masih bisa di-handle haha, ga kayak MOODMATCHER. Aku personally ga begitu suka lip color yang stay all day long ‘n susah dihapus, so this one is pretty great!




Cuss ke Purbasari Oil Control Powder Matte. Packaging-nya simple, mudah dibawa kemana-mana, sudah ada cermin dan puff-nya juga. Menurut aku, puff-nya kurang oke sih, bedaknya jadi agak susah nempel di kulit.  Untuk warna, so sorry aku ga bisa review banyak karena kegelapan buat aku, ini dalam shade Honey Beige. Untuk menguji kekuatan powder ini mengontrol minyak, aku oles Argan Oil di tangan, bisa dilihat sebelum dan sesudah menggunakan bedak, minyak langsung terserap dan kulit menjadi flawless. Hasilnya cukup bagus dan ga bikin cakey. Kulit wajah aku cenderung kering, jadi aku ga pakai bedak padat untuk sehari-hari, cuman sedikit bedak tabur saja. Karena kulit orang Indonesia kebanyakan kombinasi berminyak, aku yakin Purbasari Oil Control Powder Matte ini bakalan jadi favorit.



  • Share:

You Might Also Like

2 comments

  1. I think Madeira will suit you well

    ReplyDelete
  2. Rubelliete is suit you super well ceceeee <3


    www.ayudamayanthi.com

    ReplyDelete